Assalamu'alaikum.. Terimakasih ya telah berkunjung, jangan bosan tuk kembali FOLLOW MY BLOG! :) Pelajar dari SMAN 1 Rangkasbitoeng!

Senin, 23 Mei 2011

Ekstrakurikuler KELOMPOK ILMIAH REMAJA (KIR)

Penulis merupakan salah satu anggota ekskul yang satu ini. Dengan jabatan pengurus bidang Tekhnologi Informasi. Disini, aku akan menceritakan tentang ekskul favoritku.


Setelah lulus dari SMPN 1 Rangkasbitung dan mendapat nilai yang cukup baik, aku meneruskan pencarian ilmuku di SMAN 1 Rangkasbitung. Ketika Masa Bimbingan Siswa Baru di Smansa, ada bagian dimana seluruh ekstrakurikuler mengkampanyekan kehebatan dari masing-masingnya. Ku saksikan seluruhnya dengan seksama. Wah, jikalau kamu, dia, kalian atau mereka melihat kampanye dari ekskul 4P, pastilah akan tertarik. Karena, kampanyenya sungguh lar biasa menakjubkan. Namun, ada yang lebimenarik minatku yaitu, Kelompok Ilmiah Remaja, yang pada saat itu diketuai oleh the Yulistia Herviani Utami dan sekarang ttelah berpindah alih kepada ka Muhammad Evan Taufik. Selain itu, si SMP aku juga menjabat sebagai ketua KIR, jadi aku ingin meneruskannya. Kebetulan, penulis suka sekali dengan bidang penelitian dan analisis.

KIR adalah salah satu ekstra yang tidak terlihat kerjanya. Kami semua mengandalkan pemikiran serta cara menganalisis suatu masalah. Berbeda dengan ekskul lain, yang mungkin ketika ada forum akan bernyanyi atau baris berbaris.

KIR ini dibina oleh bu Ine Rinrin. Beliau juga terpilih sebagai guru teladan. Prestasi beliau menggambarkan keberhasilannya membina KIR. Beliau ini juga mengajar Bahasa Indonesia di Smansa. Ibu Ine terkenal sebagai guru yang ramah dan berpenampilan anggun. Dengan binaan darinya, KIR pada tahun 2011 bahkan sebelumnya pun seringkali menjuarai Lomba Karya Tulis. Dari mulai tingkat kabupaten bahkan hingga Nasional! 

Smansa juga sedang mengikuti lomba KIR di Bogor, dengan SMA senasional di IPB. Mohon doanya ya.

Prestasi KIR SMANSA punya :
Finalis 15 besar L'OREAL GIRLS SCIENCE CAMP 2010
juara 2 LKTI Kimia di Untirta (teknik Kimia)
Juara 1 LKTI Biologi di Untirta
Juara 3 LKTI tntg KOPerasi oleh STIAMI, Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar