Assalamu'alaikum.. Terimakasih ya telah berkunjung, jangan bosan tuk kembali FOLLOW MY BLOG! :) Pelajar dari SMAN 1 Rangkasbitoeng!

Rabu, 25 Mei 2011

PEMANFAATAN TIK DI SEKOLAH



Teknologi Informasi dan Komunikasi atau biasa kita kenal dengan TIK memiliki makna yang luas. Bukan sekedar bidang studi yang kita pelajari. Namun, TIK mencangkup seluruh alat elektronika yang ada di dunia ini, di antaranya seluruh alat komunikasi, alat hitung, serta alat yang berguna lainnya tuk kehidupan umat manusia.

Di Smansa rangkas, TIK dimanfaatkan dalam segala bidang. Dari mulai fasilitas infocus yang disediakan di laboraturium-lab. Infocus ini memudahkan guru maupun siswa dalam kegiatan belajar mengajar, sekaligus mudah dipahami. Guru dan Staf-staf yang canggih dalam pemanfaatan TI pada laptop. 
Hotspot merupakan salah satu fasilitas yang sangat berperan dalam membantu kegiatan KBM maupun luar KBM.Yang mudah-mudahan dapat dimanfaatkan secara baik oleh warga Smansa tentunya.

Laboraturium  Komputer Smansa ada 2. Satu bangunan lama dan satu lagi bangunan baru. Kebetulan, aku siswi kelas Sepuluh menggunakan ruangan baru. Di Lab Komputer Smansa itu, komputer sudah menggunakan monitor LCD. Meskipun cuaca di luar menyengat, namun di dalamnya kami tidaklah merasakan, ruangannya sejuk berAC membuat kami nyaman untuk mengulik segala macam mengenai TI.

Pak Asep Saepudin, beliaulah yang membimbing kelas Sepuluh dalam bidang TIK. Dalam menerangkan materi beliau dengan mudahnya menerangkan. Dengan alat yang beliau gunakan, sambil mengopi atau bersantai pun dapat tetap menerangkan. Waw, itulah kehebatan dari TI, kawan.

Teknologi merupakan kata yang tak asing lagi, mari kita bersama manfaatkan teknologi dengan baik. Ingatlah, terkadang dengan teknologi juga kita dapat kecanduan.

Mari bersama pelajari serta majukan TI dan manfaatkan itu dengan baik!



1 komentar: